• Fan Page

  • WARNING!!!

    Blog ini TIDAK berafiliasi dengan pihak manapun... Murni tulisan sendiri oret2 sendiri karya sendiri sebagai hasil daripada nganggur ga ngapa2in haha :D
  • Login Masters?

  • Online

  • Jam

Tips Agar Kita Cepat Bisa Berbahasa Inggris (Juga TIK). By Jauhar

Halo Semua Para Masters RQ… Bagaimana kabarnya pada Hari ini?
Kali ini saya mau kasih tau kalian cara cepat bisa berbahasa Inggris dengan lancar…

Ini mungkin sedikit nggak masuk akal karena menggunakan pengalaman saya sendiri jadi LET THE MASTER BEGIN!!!

1. Sering-sering deket Komputer

Hahaha.. Gimana? gak masuk akal kan? iya. saya dulu sejak kecil udah di-pegangi Ortu saya Komputer.. kalau tidak salah kelas 2 SD… Waktu itu saya masih belom tau fungsi utama komputer, saya dulu sampe’ sekarang sukanya Nge-Game mlulu… Sampe’ kepingin mbuat Game (berhasil)… tapi, tahukah kalian? kalau Dari jaman adanya komputer sampe’ sekarang kebanyakan (98,99%) program-program komputer itu berbahasa Inggris.. jadi nggak mungkin banget kalau kalian make’ Komputer tapi nggak bisa Bahasa Inggris. buktinya saya dari kecil nggak pernah tuh Les atau Kursus Bahasa Inggris atau gitu2-an….tapi ternyata saya bisa Bahasa Inggris dengan mudahnya hanya dengan Ngutak-atik Komputer.

 

2. Ganti bahasa utama segala jenis Aplikasi dan Media

Begini.. kalo’ kalian punya Facebook itu biasanya kalian setting jadi bahasa apaan? Bahasa Indonesia bukan? Nah, itu dia.. coba’ kalian ganti bahasa Indonesia-nya menjadi Bahasa Inggris (Default) dengan cara mengklik Akun >> (Lupa ane maap) sehingga menu-menu seperti ‘Beranda’, ‘Profil’, ‘Akun’, ‘Pencarian’, ‘Pemberitahuan’ dan sebagainya akan menjadi Default (Berbahasa Inggris). Dan untuk Media-media seperti Handphone, Mp4, Mp3, PSP, iPod bahkan Komputer juga kalian setting bahasanya menjadi Bahasa Inggris juga (Default) untuk Handphone kalian pasti sudah tau caranya kan? Untuk Mp3 dan Mp4 juga.. untuk PSP mungkin sedikit asing di telinga kita (Tidak bagi saya, Haha) tapi saya belom tau kalo’ PSP ada yang berbahasa Indonesia kalau iPod mungkin ada… untuk Komputer juga jarang berbahasa Indonesia (1 unit dari 590 unit, survey admin).

 

3. Sering bergaul dengan OLNYG (Orang Luar Negri Yang Gaul-gaul)

Bagaimana caranya? Caranya gampang banget kalian suka’ Facebookan kan? Nah, sebenernya kalian Facebookan itu tujuannya apaan sih? Biar gaul gitu? Percuma dong kalo Gaul tapi sama orang Indonesia doang… seperti ibarat #Maen Game Catur Jawa $4.000# (Hahaha, nemu dimana tuh?). Maka saya sudah minta bantuan kepada teman Facebook yang sangat mahir dalam berbahasa Inggris gaul untuk nemenin kita ngobrol, dia orangnya seumuran kita juga (14 Th, 2011) namanya Beekayy Luu.. coba’ cari di Facebook Search (Ingat! Mutual Friendnya musti saya) nanti saya akan kasih Direct Link lain kali…

 

 

 

 

Baiklah, itu dia pengalaman saya.. Maaf kalo ada kata yang salah dan kurang enak di Hati. Terima Kasih

 

 

 

Di Like Monggo.. Di Komen Monggo… Saran Monggo…

2 Tanggapan

  1. tikotok om

  2. di adu anjing

Kritik, Saran & Request

